Wednesday, January 15, 2014

HK Trip DAY2: Causewaybay, Central, Mongkok

Hari kedua di Hongkong dihabiskan di tiga tempat, Causewaybay, Central, dan Mongkok. Dan siap-siap dibanjiri banyak foto, karena banyak foto yang bakal di share disini :D

Tujuan pertama adalah causewaybay karena mau nyari makanan indonesia (belum apa2 udah kangen makanan indonesia :p) haha. Yupp, causewaybay terkenal dengan banyaknya makanan indonesia dan yang terkenal ada victoria park, tempat berkumpulnya para TKI. Tapi gw dan suami ga sempet mampir kesana, karena pada bilangnya cuma taman biasa aja, nothing so special, jadi yaa kita skip deh :)

Seperti biasa, ke causewaybay naik MTR. Kalau berdasarkan list makanan halal dari blog ini, makanan indonesia di causewaybay ada Blitar cafe dan Warung Malang. Tapi kita ga nemu, justru nemunya Rumah Makan Sedap Gurih yang pernah dikunjungi suami waktu ke Hongkong untuk urusan kerjaan. Jadilah kita brunch disitu dan pesan Ayam Penyet. Jangan dibandingin harganya sama yang di indonesia ya, karena nanti jadi ga pengen makan lagi. haha. kalau ga salah ingat sih, harga ayam penyetnya HKD 52. Rasanya yaa lumayan lah, walaupun lebih enak di Indonesia. 



Bisa dibilang dalamnya cukup luas dibanding beberapa tempat makan yang gw kunjungi selama di Hongkong

 Udah kelaperan, jadi serius ama makanan, ga peduli kalo lagi di foto :p

Mau ke Rumah Makan Sedp Gurih? ambil Exit E dari MTR Causewaybay. Nyebrang ke Yee Woo Street, belok kiri dan lurus aja sampai nemuin kayak tangga untuk jembatan penyebrangan. Rumah makannya ada di dekat tangga.

Perut udah kenyang, kita keliling-keliling dan tujuan utamanya pengen liat IKEA. Sebenarnya ga ada yang mau dicari, tapi seneng aja liat-liat di IKEA.



Beberapa inspirasi ruangan yang sempat di foto di IKEA.

 I love this room. Pengen buat ruangan tv jadi nuansa putih gini. hehe

Kerennya ikea itu bisa kasih inspirasi untuk ruangan yang gak gitu besar, tapi jadi bisa fungsional

Setelah puas muter-muterin IKEA, kita nyebrang ke Windsor House. Mall biasa sih, kita cuma liat-liat aja. ga belanja apa-apa. hehe

Dekat MTR Causewaybay, ada Island Beverly. Katanya disitu jual tas-tas KW. Jadilah iseng liat-liat, tapi masih banyak yang tutup padahal udah cukup siang, sekitar jam 1an. Yaa isinya kayak ada beberapa butik-butik gitu. Ada yang bajunya lucu-lucu tapi mau beli koq sayang ya soalnya harganya masih mahal, apalagi brandnya ga terkenal. Dan tampaknya sih ga bisa ditawar. Soalnya harga udah ditempel di price tag.


Berhubung mau ngejar ke Central karena mau ke The Peak. Jadi kita gak lama-lama di Causewaybay hari itu (hari ke4 kita balik lagi ke causewaybay koq :D). Karena cerita tentang The peak fotonya banyak banget, jadi gw memutuskan untuk ngepost itu di postingan berikutnya :D

Jadi, abis dari Central dan The Peak, sekitar jam setengah 10 malam, kita kelaparan dan pengen ke ladies market di Mongkok. Jadilah, kita gak cari makan di Central, dan memutuskan untuk cari di Mongkok aja. Kebetulan, di list makanan halal yang gw print, ga ada makanan halal di mongkok, jadilah suami gugling dan nemu "Our Restaurant" yang alamatnya di Tung Choi Street, tempat Ladies Market berlangsung. Karena udah laper banget, kita fokus cari tempat makannya dulu yang ternyata letaknya agak diujung jalan. 

 ada logo halal di Menu

 Muka kecapean dan kelaparan

 Kita pesan Mixed Doner (chicken&lamb) pakai nasi, tapi berhubung nasinya cuma tinggal untuk 1 porsi, jadi 1 porsi lagi pakai kentang, dan nasinya kita bagi dua :D. rasanya? enakk (ga tau beneran enak atau karena kelaperan). Tapi, lambnya agak berasa banget. jd suami cuma makan chickennya doank, karena emang suami ga suka kambing. kalau buat gw sih masih bisa dimakan.

Selesai makan, kita lihat-lihat ladies market. Karena kita selesai makannya aja udah jam11 lewat, jadi ga terlalu lama lihat2 ladies market yang pada mulai beberes tutup dari jam 12 kurang. Tapi dalam waktu yang singkat aja, gw berhasil beli coat, cape, cardigan, passport holder, shawl, dasi, sampe oleh-oleh buat karyawan dan tukang jait. Gimana kalau waktu belanjanya lebih panjang ya? hahaha.

Dan ternyata memang bener, di ladies market ini harus kejam nawarnya. Usahain nawar sampai kurang dari 50%. kadang ga tega sih, tapi emang gitu. Tapi karena pas gw tanya-tanya mereka udah pada mau tutup jadi kayaknya sih kasih harganya ga tinggi-tinggi banget. Soalnya gw beberapa kali nawar 30-40% dari harga normal, sampai gw pergi pun udah ga dipanggil lagi. hahaha. jadi rata-rata gw nawarnya 50% dari harga yang dia kasih. Dan kalau di ladies market itu siap2 dimarahin dan dijutekin ama yang jual kalau kita nawarnya kebangetan, tapi kalau harganya masih masuk di dia, kita pasti dipanggil lagi koq. dan kitanya juga harus keukeh pertahanin harga, jangan cepet2 naik. hehe  

Suasana Ladies Market. Sebelum ke HK, waktu dibilang ladies market, bayangan gw kayak toko-toko atau ruko-ruko gitu, ternyata tenda-tenda disepanjang jalan. hehe

Untuk ke ladies market, ambil Exit E dari MTR Mongkok dan cari arah Tung Choi Street. Ladies market mulai dari jam4 sore sampai jam12 malam.

2 comments :

  1. Fika,akupun kalau pergi keluar selalu mskin ikea di itinerary :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii wit. iyaa yaa, wajib banget ke ikea walaupun gak beli apa2 kadang. haha

      Delete

Back to Top