Friday, January 10, 2014

HK Trip Day1: Hao's Inn Guest House Tsim Sha Tsui

Berhubung banyak yang bisa dibahas dalam 1 hari, jadi gw memutuskan untuk membagi ceritanya dalam 2 postingan. Di part pertama ini akan ngebahas tentang guest house, tempat menginap selama 3 malam.

Berangkat dari Jakarta jam 4.40 pagi dan transit di Kuala Lumpur 2jaman, sekitar jam 14.00 kita sampai di Hongkong. Walaupun di pesawat dapat makan, tp kita memutuskan untuk makan dulu sebelum lanjut ke guest house karena perut mulai krucuk2. Berdasarkan list makanan halal yang didapat dari blog ini, kita pun langsung mencari popeyes yang letaknya ada di Terminal 1 bagian keberangkatan. Letaknya agak di pojok dekat dengan lorong D-E.

Selesai makan, kita pun langsung beli Octopus Card, atau yang sering disebut sebagai kartu sakti di Hongkong karena bisa dipakai untuk naik MTR, Bus, Tram, Star Ferry, bahkan beli makanan di 7eleven dan beberapa tempat lainnya. Harga kartunya HKD150, HKD50 deposit, jadi yang bisa kita gunakana HKD100. Selama di HK, gw dan suami harus top up masing2 HKD100 lagi.

Tadinya mau coba naik airport express untuk ke Guest House, tapi kalau naik airport express harus beli kartu yang beda lagi dan harganya sekitar HKD 60-70 (lupaaa pastinya berapa), dan harus ganti2 MTR di Central. Dan tampaknya agak sedikit merepotkan karena kita membawa 1 koper yang cukup besar. Jadilah kita memilih naik bus A21 yang memang disebut sebagai pilihan paling murah untuk ke guest house, walaupun waktu tempuhnya juga lumayan lama, sekitar 45menit dan biayanya HKD33. Untuk ke Guest House, turunnya di stasiun no 13 di Tsim Sha Tsui. Jangan bingung turun dimana, karena didalam bis akan ada running text yang kasih tau kita stop di stasiun no berapa aja.

Cari tiang ini di tempat nunggu bis di HKIA, karena bis hanya berhenti di tiang sesuai nonya aja

Gw dan suami duduk di lantai atas bis. Good view

Salah satu view yang kita lewatin dalam perjalanan dr HKIA ke Guest House

Waktu nyari-nyari info tentang guest house yang bagus dan harga terjangkau, rata2 merekomendasikan Golden Crown Guest House. Itupun jadi pilihan pertama kita, tapi saat menghubungi, mereka cuma punya kamar dengan twin bed dan ga bisa memastikan kita bisa dapat ruangan yang ada kaca. Jadilah kita coba menghubungi Yiu Fai Guest House yang juga banyak direkomendasikan. Kedua guest house ini terletak di gedung dan di lantai yang sama, yaitu di Golden Crown Court lantai 5. Jangan membayangkan gedung yang besar, karena jalan masuk ke gedungnya cukup kecil, posisinya pas di antara City Bank dan Standard Chartered.

Foto diambil pas check out. Lokasi guest housenya enak bgt. Di nathan road yang emang rame, sebrang jalan ada Mesjid Kowloon, mesjid terbesar di Hongkong. Ke MTR pun dekat bgt. terutama MTR Tsim Sha Tsui Exit A2

Kita booked guest housenya ke Yiu Fai, tapi ternyata pas check in, kita dapat kamar di Hao's Inn. Ternyata emang sama yang punya dan resepsionisnya pun sama.

Karena pada bilang di Hongkong kamarnya kecil2, gw pun ga expect banyak untuk kamar di Guest House ini. yang penting bersih dan bisa ditidurin. hehe. Dan ternyata kamarnya cukup nyaman. Sempit sih pasti, wong harganya juga cukup murah, HKD 450 per malam, tapi yang penting bersih. Keluhan utama cuma kasurnya keraaasss. hahaha

Kamar mandinya pun walaupun kecil tapi cukup bersih. Handuk pun diganti setiap hari. Showernya pun ada air panas dan dingin.

Seperti yang udah di kasih tau diatas, di lantai yang sama ada juga Golden Crown Guest House. Kita nuker duit disitu karena ratenya cukup bagus (USD ke HKD) setelah dibandingkan dengan beberapa money changer. Beli tiket ke Disneyland, The Peak, dan Ngong Ping360 pun di Golden Crown, karena harganya paling murah. Di Yiu Fai juga juga tiket2 itu tapi tetap lebih murah sekitar HKD10-20 di Golden Crown. hehehe *perhitungan bgt ya :p*

O iya, kalau googling2 tentang yiu fai guest house, pasti nemu new yiu fai. Gw waktu itu bertanya2 apa bedanya. apa emang lebih bagus atau gmn. ternyata, new yiu fai itu masih satu grup sama golden crown.

Jadi, intinya sih cukup puas lah menginap di Hao's Inn. Worth the price. Apalagi lokasinya yang oke bgt :)

2 comments :

1. Tfs fika,bisa jadi referensi kalau nanti ke hongkong nginep dmn :)

ReplyDelete
    Replies
    1. klo buat budget hotel/guesthouse, ini recommended bgt wit :)