Tuesday, January 21, 2014

HK Trip Day3: Ngong Ping Village & Tian Tan Buddha

Hari ketiga berdasarkan itinerary harusnya jadwal ke macau. Tapi berhubung kita memutuskan untuk mencoret macau dari list karena takut kecapean dan masih banyak tempat yang mau didatengin, jadilah jadwal ke Ngong Ping yang harusnya baru di hari ke 4 dimajuin. 

Sebelum berangkat kita beli tiket untuk naik cable car di Golden Crown Guest House. Awalnya gw berpikir untuk ambil yang standard aja, tapi suami bilang nanggung dan akhirnya kita coba yang Crystal Cabin yang lantai cable carnya dari kaca, jadi kita bisa langsung lihat kebawah. Harga tiketnya HKD 180 per orang untuk round trip. Kalau yang standard HKD 105 per orangnya.

Keluar dari guest house kita brunch dulu di Kebab House di Ashley Road, yang lokasinya satu gedung sama hotel apartment Citadines Ashley Hongkong (waktu cari-cari hotel banyak yang rekomen ini bagus, tapi untuk tanggal yang kita mau waktu itu harganya lagi mayan tinggi). Tempat makan ini ga ada di list makanan halal yang udah kita print, ini ga sengaja nemu waktu malam pertama kita nyari Ebeenezer's di Ashley Road.


Kita pesen Chicken Doner. Rasanya oke laah. tapi banyaak banget dan gw ga abis. hehe

Karena udah jam12 lewat, kita mutusin untuk shalat dulu di Mesjid Kowloon, yang katanya mesjid terbesar di Hongkong. Mesjid ini lokasinya deket banget sama guest house, tinggal nyebrang. Dan disebelahnya ada MTR Exit A1.



Selesai shalat, kita langsung menuju Tung Cung naik MTR. Di Tung Cung ini juga ada Citygate Outlet tempat beberapa brand besar jual last season dengan discount yang lumayan banget. Tapi karena tujuan utamanya mau ke Lantau Island, tempat Ngong Ping Village dan Tian Tan Buddha, jadi kita langsung menuju ke cable carnya.



Alhamdulillah, karena udah beli duluan tiketnya, kita jadi ga terlalu antri, cuma langsung ke loket untuk tukar tiket (ternyata yang kita beli di guest house cuma semacam tourist voucher). Di counter kita dapat tiket dan gelang tangan. O iy, Perlu paspor untuk tukar tiketnya. 

Di crytal cabin kita ga cuma berdua, tapi dengan 5 orang lainnya. Jadi total ada 7 orang didalamnya. Ga nyesel nyobain yang crystal cabin karena emang jadi dapet pengalaman baru. kalau naik cable car standard kan sama aja lah ya dengan yang di Ancol atau Taman Mini :p. haha

 keliatan kan kita langsung nginjek kaca, jadi bisa langsung lihat kebawah. Seruuu

 Suami inisiatif nyoba langsung duduk dikaca untuk foto

Beberapa view yang terfoto saat kita di atas cabin. Di jalan setapak dan tangga2 itu ada orang jalan, ga ngerti itu jalannya kemana, dan kalau liat dari atas sih itu kayak tak berujung. haha



Perjalanan ke Lantau Island ga terlalu lama, kira-kira 20 menit kali ya. Gak terlalu dihitung karena takjub liat pemandangan dari crystal cabin selama perjalanan.


Tujuan utama ke Lantau Island adalah ke Tian Tan Buddha atau patung budha yang gede banget. Untuk menuju ke patung budha kita harus jalan ngelewatin Ngong Ping Village. Sepanjang ngong ping village ada banyak toko yang menjual souvenir.
Dari Ngong Ping Village udah keliatan patung budha di ujung sanaaaa

O iya, di Ngong Ping juga ada makanan halal Ebeneezer's tapi berhubung kita udah makan, jadi ga nyobain makan disitu

We are so cute, aren't we? ;p

Salah satu hal menarik yang ditemukan dalam perjalanan ke patung budha. Ada petunjuk arah yang nunjukin berapa km dari situ ke Cape of Good Hope, Afrika; Big Ben, London; Great Wall, RRC; Patung Liberty, USA; dan Sydney Opera House, Australia.


Setelah perjalanan yang lumayan jauh dan beli kincir angin mainan diperjalanan, sampai juga di Tian Tan Buddha.

Awalnya hampir nyerah ga mau naik ke atas karena banyak banget tangganya dan rasanya udah ga sanggup lagi. Tapi dipikir2 nanggung banget kalau ga naik, kakek nenek yang udah tua aja pada kuat naik ke atas, masa gw ga sanggup. hahaha

Dan setelah beberapa kali berhenti untuk foto2 sambil istirahat, akhirnya sampai juga diatas.


Pemandangan dari atas emang bagus banget. Ga nyesel lah cape2' naik tangga ke atas (itung-itung olahraga :p)


beberapa patung disekeliling patung besar. Udah ditulis dilarang lempar koin, tapi masih banyak juga yang coba lempar koin masukin ke tangan patungnya

Setelah puas lihat2 dan foto2, kita pun turun, karena udah sore juga dan cable car terakhir untuk balik ke Tung Cung jam 6.30pm. 


Sampai dibawah kita masih foto-foto dulu disekitar patung budha dan tiba-tiba ada segerombolan sapi lewat tanpa kawalan :o

Sebenarnya masih ada wisdom path disekitar patung budhanya. Gak tau ada apa disitu, karena ga sempat kesana. Udah cape' dan harus balik ke tempat cable car.
Jalan ke wisdom path ada dibelakang kita. What a breathaking view. rite?

Pas udah dekat dengan tempat naik cable car kita lihat antrian yang lumayan panjang. Udah desperate aja, tapi ternyata itu antrian untuk yang naik standard cable car. Berhubung kita naiknya yang crystal cabin, jadi kita ga perlu antri. Senangnyaaaa. hehe


See the sign? yang crystal cabin antriannya ga panjang :D

Diperjalanan pulang lebih banyak enjoy the ride aja. Gak banyak foto2. Ini satu foto yang diambil dari cable car dijalan pulang. Bagus yaaa

Sampai di Tung Cung udah hampir jam7, niatnya mau cari makan. Tapi ternyata ga berhasil nemuin tempat makan yang ada logo halalnya. Perut udah laper dan belum bisa cabut karena mau muter2 di CityGate Outlet. Akhirnya kita ke McD pesan chicken wings dan kentang. Ga ada logo halal di McDnya tapi ya mudah2an aja halal yang kita makan. Jadiii, buat yang ke Lantau Island, sebaiknya makan dulu di Ebeneezar di Ngong Ping, sebelum balik. klo ga bakal kelaperan kayak kita.

Abis ganjel perut, kita pun muter2 bentar di Citygate Outlet, berharap dapat tas oke di Coach ternyata ga ada yang gw suka. Akhirnya cuma beli beberapa kaos Giordano aja di Citygate, oleh-oleh untuk adik ipar. Barang2 di giordano citygate lebih oke dibanding giordana lainnya soalnya di giordano lain jualnya rata2 jaket dan pakaian dingin. hehe

Ternyata jam setengah 9an, toko-toko di Citygate udah mulai tutup. Jadilah kita memutuskan untuk ke Temple Street Night Market, yang katanya sih mirip-mirip sama Ladies Market di Mongkok.
Lebih detil tentang Temple Street Night Market akan ada di postingan berikutnya yaaa :)

No comments :

Post a Comment

Back to Top