Wednesday, January 22, 2014

HK Trip Day3: Temple Street Night Market

Dari citygate outlet, kita memutuskan untuk ke Temple Street Night Market. Dari info yang gw cari2, untuk ke Temple Street Night Market, ada 2 cara:
1. Turun di MTR Yau Ma Tei Exit C belok kiri ke Temple Street dari Man Ming Lane.
2. Turun di MTR Jordan exit A belok kanan ke Jordan Road, belok kanan lagi ke Temple Street

Gw sama suami milih cara yang pertama, jadilah kita turun di MTR Yau Ma Tei dan cari Man Ming Lane tapi koq sepiiii ya. Sempet berpikir salah turun, tapi lihat di peta udah bener. Jadilah kita tetap cari-cari lagi sampai akhirnya nemu tenda-tenda orang jualan.

tapiii, jauh dari ekspektasi. ini bukan ladies market, tapi bener2 kayak pasar malam. yang dijual pun aneh2, sampe s*xt*ys (maapp disensor) pun banyak banget yang jual -__-"  


Sempet kecewa ternyata temple street marketnya gitu doank, ga penting. Tapi jadi seneng pas nemu Hui Lau San diseberang jalan. Temen2 yang udah ke hongkong banyak yang rekomendasiin harus nyobain ini karena kaatanya enak banget. Seberang Hui Lau San ini ada Silka Seaview Hotel.  


Akhirnya nyobain pesen satu Mango Jelly. Sebenarnya ada banyak menu lain yang pakai kelapa, alpukat, semangka, strawberry, dll. Tapi gw memilih yang standard aja, hanya mangga dan jelly :D

Ternyata 1 kurang karena suami doyaaannn. Beneran enak rasanya, Jadilah pesen 1 lagi. O iy, Harganya HKD 27 per gelasnya.


Selesai nyobain Hui Lau San (sambil istirahat sih, krn sebenarnya dibawa sambil jalan juga bisa), kita lanjut nelusurin Temple Street. Sampai akhirnya nemu gerbang "Temple Street". Ternyata yang kita lewatin sebelumnya cuma perpanjangan dari Temple Street. Temple Street ini lebih dekat dengan MTR Jordan. Tapiii, kalau kita ga turun di Yau Ma Tei kita ga bakal ketemu Hui Lau San. Jadi yaa ada hikmahnya juga kan :D hehe

Temple Street yang ini baru penampilannya mirip2 sama Ladies Market yang di Mongkok. Harganya pun mirip-mirip sama di Ladies Market Mongkok, harus tega nawarnya. hehe
Abaikan muka yang sudah kecapean *_*

Karena kita belum makan malam, baru makan 1 porsi chicken wings&kentang McD dibagi dua ama suami waktu di Citygate dan mango jelly saja, jadilah kita cari-cari tempat makanan halal. Berhubung di list ga ada, kita pun googling dan nemu Ah Long Pakistan Halal Food. Lokasinya ga jauh dari temple street, kita ngandelin google maps aja untuk cari tempatnya.


Sampe ditempatnya, gw pesen beef curry, suami pesen chicken curry. Sambil nunggu, suami baca2 review orang tentang tempat makannya dan menemukan kalau katanya tempat ini sebenarnya ga halal. Jadilah pas pelayannya nganterin makanan kita berkali2 nanya ini daging sapi kan. Mbanya (bisa bahasa indonesia, sptnya TKW) bilang ini sapi dan makanan di situ halal semua. Jadi lah bismillah kita makan aja. Karena namanya udah bilang halal dan mbanya udah ditanya dan memastikan halal, ya mau gimana lagi kan ya. Tapii, ntah karena sugesti atau emang masih kenyang sama mango jelly, gw ga habis makannya. Apalagi porsi nasinya juga banyak banget. Harusnya pesen 1 porsi bagi dua aja. hehe


Sebenarnya dekat Temple Street ada makanan halal lainnya. Turkish Dones Kebab House. Tapi karena dari kemarin-kemarin udah makan doner, jadilah pengen coba makanan pakistan, dan menyesal karena ga gitu suka kari juga. harusnya makan di Turkish Doner Kebab ini aja,

Dari MTR Jordan ke MTR Tsim Sha Tsui tempat guest house kita cuma beda 1 stasiun, ga ada stasiun diantaranya. Jadilah kita memutuskan untuk jalan kaki aja karena Jordan Road sama Nathan Road keliatannya ga gitu jauh. Mba di Ah Long Pakistan Halal Foodnya juga bilang kalau ke Tsim Sha Tsui mending jalan kaki aja.

Tapiiii, ternyata lumayan jauuuuuhhh jalannya. Pegel buangettt, mengingat sebelumnya abis naik-turun tangga beratus-ratus di Tian Tan Buddha. Jadilah hari ini benar2 melelahkan. Sampai di Guesthouse pun ga bisa langsung istirahat karena harus packing untuk check out dan pindah hotel besoknya.

O iya, di perjalanan dari Jordan ke Guest House, gw menemukan Hui Lau San di Nathan Road. kayaknya Hui Lau San ini cukup terkenal di Hongkong dan ada di banyak tempat.

No comments :

Post a Comment

Back to Top