Monday, January 27, 2014

HK Trip Day4: Dimsum Halal di Wanchai, Hongkong

Hari keempat di Hongkong berarti saatnya pindah hotel. Setelah 3 malam nginep di daerah Tsim Sha Tsui, 2malam terakhir di Hongkong akan dihabiskan di daerah Wanchai, lebih tepatnya JJ Hotel. Kita sampai di hotel sekitar jam 1siang, berhubung jam2 baru bisa check in, kita pun memutuskan untuk ke Mesjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre untuk shalat dan nyobain the famous halal dimsum in Hongkong :D


Dari JJ Hotel ke mesjidnya ga terlalu jauh. Letaknya di Oi Kwan Road, dekat dengan Morrison Hill College. Kalau ga nginep di daerah Wanchai, kayaknya paling enak naik Bus. karena ga ada MTR terdekat sama mesjidnya. Tapi namanya juga lagi jalan-jalan di negeri orang, gak papa lah ya jalan jauh. Baca dari blog-blog orang sih jalan dari MTR Causewaybay atau Star Ferry Wanchai juga bisa.

Sampai di Mesjid gw dan suami memutuskan untuk shalat dulu. Kayaknya karena hari itu hari minggu, mesjid rame banget sama TKW yang lagi pengajian. Selesai shalat, kami pun lanjut ke lantai 5, Islamic Centre Canteen, tempat dimsum halal berada.






Awalnya agak bingung gimana cara pesannya. Ternyata kita bakal dikasih kartu dan menu, si kartu itu harus dibawa ke tempat pengambilan dimsum untuk ditulis apa pesanan kita. Abis itu baru kita bawa dimsumnya ke meja untuk disantap :D


Dimsumnya enaaakk. Tapi gw dan suami malah suka banget yang goreng daripada yang basah :D Mau pesan lagi untuk dibawa pulang tapi udah habis, padahal waktu itu baru jam2an. huhuhu. Harganya juga termasuk murah untuk makanan di Hongkong. Dimsumnya rata-rata HKD 15, malah yang goreng favorit aku dan suami HKD 13 per porsi.



Perut kenyang, kita pun kembali ke JJ Hotel untuk check in. Dan tentunya foto dulu di depan mesjidnya :D


No comments :

Post a Comment

Back to Top