Monday, January 27, 2014

HK Trip Day4: JJ Hotel, Wanchai

Untuk pindah hotel, gw dan suami memutuskan untuk naik taxi dari Tsim Sha Shui ke Wanchai. Mengingat kita ngebawa 2 koper dan yang 1 lumayan besar dan berat, jadi agak repot kalau dibawa pake MTR, apalagi jalan masuk MTR di deket guesthouse di Tsim Sha Tsui ga ada eskalator turun, jadi harus pakai tangga.


Kita nyetop taxi langsung dari depan guesthouse.  Ada cerita yang cukup nyebelin tentang supir taxinya. Jadi, kita udah siapin peta untuk nunjukin lokasi Hotelnya ke supir taxinya. Karena ga bisa bahasa mandarin, kita pakai bahasa inggris. Supirnya udah iya-iya aja, tapi sebenarnya dia ga tau dimana JJ hotel. Dia malah nyebutin lokasi-lokasi lainnya di daerah wanchai dan pakai bahasa cina. Karena kita udah nandain lokasinya dari google maps jadi ya udah kita jalan aja, kalau supirnya gak tau jalan pun kita bisa nunjukin arah ngikutin google maps. Selama di taxi dia tetap pake bahasa China, gw sampe bilang dengan agak kesel "english please". dan akhirnya ngomong sama suami "ya udah kita liat aja lewat mana yang penting sampai wanchai aja dulu. dia ga bisa bahasa inggris kayaknya". Daaaannn, tiba-tiba supir taxinya ngomong "atas laut" dan gw ama suami bengong. Yakkk, ternyata dia bisa bahasa indonesia. dia bilang kalau mau ke wanchai lewat atas laut karena emang beda pulau. Kayaknya dari awal dia sengaja so'2an gak bisa bahasa inggris dan indonesia, karena mungkin kita mau diputer-puter dulu kali ya biar argonya mahal. Apes aja dia karena suami udah tau arah ke JJ Hotel dari google maps. Ini supir taxi fasih bahasa indonesianya. bisa "gw-loe" segala. Awalnya dia bilang lahir di jakarta, tp belajar bahasa indonesia di hongkong karena sering bergaul sama orang indonesia. Tapi pas ditanya-tanya lagi dia tau daerah Karet, Sudirman, dan katanya beberapa pulang ke Jakarta. Emang dasar ga jujur aja kayaknya ini supir taxi -__-"

 Alhamdulillah gak pake nyasar dan muter-muter, kita pun sampe di JJ Hotel, di Wanchai Road. Hotelnya terletak di lantai 9-10 Lucky Centre. Dia ga punya lobby, dan resepsionisnya di lantai 9 dan cuma ada 1 meja aja. Karena belum bisa check in, kita pun titip koper dan shalat plus makan siang dulu di Mesjid Ammar&Osman Ramju Sadick Islamic Centre, seperti yang udah diceritain di postingan sebelumnya :)


Sekitar jam stgh3an kita pun bisa check in dan puas sama kamarnya. Kita dapat harga sekitar HKD 2000 untuk 2 malam *lupa harga persisnya*. Yang jelas harga segitu termasuk yang best deal untuk hotel sekelas JJ dengan review yang oke di Agoda dan Booking.com. 

Kasurnya empuuukkk banget. Beda banget sama kasur di Yiu Fai/Hao's Inn yang keras. haha. Kamarnya pun cukup luas untuk ukuran kamar hotel di Hongkong. Ada lemari, safety deposit box, tv, pemanas air, meja dan kursi. Sesuai ekspektasi lah pokoknya :D 



Kamar mandinya pun cukup luas, bersih, dan nyaman. Semua perlengkapannya lengkap. Kacanya transparan tapi ada tirai penutupnya koq. hehehe


Overall puas banget nginep di JJ Hotel. Kekurangannya paling cuma lokasinya sedikit agak jauh dari MTR. Mengingat waktu di guesthouse, MTR Tsim Sha Tsui hampir persis disebelah, cuma berjarak beberapa langkah. haha. Tapi ada bus stop dan ding ding tram yang lokasinya lebih dekat. Dan ke MTR Wanchai juga ga terlalu jauh koq. Masih oke dijangkau dengan jalan kaki :)

Me at Wanchai Road. Love this photo, Taken by husband :*

No comments :

Post a Comment

Back to Top