Thursday, March 20, 2014

HK Trip Day5: Disneyland

Akhirnya sempat juga update blog ini. Padahal tinggal tentang disneyland aja yang belum di update tapi selama Februari kemarin disibukkan dengan berbagai kegiatan alhasil baru di bulan Maret ini sempat nulis blog lagi. I miss writing and traveling. hahaha

Okay, hari terakhir kita memutuskan untuk menghabiskan waktu di Disneyland. Sengaja pilih hari terakhir di Hongkong untuk ke Disneyland biar cape'nya dihari terakhir dan udah puas dulu belanja-belanjanya ;p. Pluss kebetulan hari terakhir sebelum balik ke Indonesia hari senin, jadi berharapnya Disneyland ga seramai kalau kita kesana Weekend :D

Berhubung foto selama di Disneyland ini super banyak, jadi cerita tentang Disneyland dibagi jadi 3postingan ya. Dipostingan ini bakal ngebahas garis besar ngapain aja hari terakhir di Hongkong, dan postingan berikutnya bakal ngebahas tentang wahana-wahana dan karakter-karakter di Disneyland.

Sekitar jam10an kita keluar dari hotel, tujuan utama tentunya cari makan dulu. hehe. Dari list makanan halal disini,  ada Ebeneezer's di daerah Wanchai, tepatnya di 89 Lockhart Road. Dari JJ Hotel ke Lockhart Road lumayan jauh tapi masih sanggup ditempuh dengan jalan kaki koq, dan pintu masuk MTR pun adanya dekat Lockhart atau Hennessy Road. Ternyata Ebeenezer's letaknya sebelahan sama Big Pizza yang sama2 makanan halal. Dan waktu kita datang, mereka baru buka kayaknya, jadi belum semua makanan ready.

Ini dia penampakan makanannya. Sejujurnya lupa namanya apa. klo ga salah sih Chicken Doner with rice. Rasanya enak dan porsinya buanyaaakkk. tapi gpp kan makan pagi dan siangnya digabung, jadi harus banyak makannya :p

Selesai makan kita langsung menuju MTR. Tapi tujuan kita bukan langsung ke Disneyland, melainkan mesti ke Citygate Outlet dulu karena oleh2 buat mama belum dapet dan mau nyari lagi di Citygate. Jadilah dari MTR Wanchai kita turun di Central dan tuker yang ke arah Tung Chung (jalur orange). Kalau mau ke Disneyland harusnya turun di 1 stasiun sebelum Tung Chung, Sunny Bay. Sekitar jam12 siang kita sampe Citygate dan langsung nyari oleh-oleh dan alhamdulillah dapat, malah sekalian nambah belanjaan untuk sendiri ;p. hahaha

Oleh-oleh udah komplit, kita pun langsung menuju balik ke Sunny Bay dan tuker tram yang khusus ke Disneyland. Tramnya super nyaman, kursinya sofa-sofa gtu, trs jendelannya bentuk kepala mickey, bahkan pegangan tangannya pun bentuk kepala mickey. Sooo cute!!

Tiket masuk Disneyland pun sudah ditangan karena udah dibeli dulu di Golden Crown Guesthouse dengan harga yang lebih murah :D so, we're ready for Disneyland!!!

Sampai disneyland sekitar jam1 siang, matahari cukup terik, tapi cuacanya dingin. dan berfoto di depan gerbang Hongkong Disneyland Resort hukumnya wajib. hehe. Walaupun umur udah gak bisa dibilang muda dan belum ada anak kecil untuk dibawa, but we're excited!! hahaha

Karena kita udah punya tiket, jadi ga perlu antri beli tiket, dan bisa langsung masuk. Pas mau masuk tas diperiksa dan ga boleh bawa minum ataupun makanan, tp ttp aja gw colongan bawa crackers dan ga ketauan. haha

Disneyland ini super luas dan super banyak wahananya. Jadi sebenarnya 1 hari ga cukup sih klo mau naikin semuanya, apalagi buat kita yang baru sampe siang. tp untunglah kita datangnya hari Senin, jadi gak terlalu antri naik-naik wahananya dan cukup banyak wahana yang dicobain sih.

Pertama masuk Disneyland yang ditemuin adalah Main Street, USA. Disepanjang Main Street ini adalah toko-toko buat oleh-oleh khas Disney. Disini juga kita bisa nonton parade setiap harinya sekitar jam 15.30 sore klo ga salah. Terus malam jam 19.00 fireworks juga berlangsung di lokasi ini.

Selain Main Street, USA, yang juga ada di Disneyland adalah Tomorrowland, Fantasy Land, Toy Story Land, Mystic Point, Grizzly Gulch, dan Adventure Land. Disetiap daerah ini ada wahananya masing-masing dan ada "Meet The Character", jadi kita bisa ketemu dan foto bareng dengan karakter-karakter Disney. Detil wahana-wahana apa aja karakter-karakter apa aja yang kita naikin dan jumpain di postingan berikutnya ya. karena buanyaaaakkk bangettt. hehehe

karena waktu mepet, dan ga mungkin juga naikin semua wahana, jadi kita pilih-pilih yang seru dan gak terlalu antri. Apalagi kita ngejar dapat spot yang enak buat nonton kembang apinya. Dan kita juga kejar matahari buat foto-foto. kalau diperhatikan gw sampe 3x ganti baju selama di Disneyland, jangan tanya kenapa. Panjang ceritanya. hahahaha

Di Disneyland juga ada makanan halal, yaitu di Tahitian Terrace, Adventureland, sama di Explorer's Club Restaurant di Mystic Point. Tapi kita memutuskan untuk ga makan di Disneyland, karena sebelum ke Disneyland sudah cukup kenyang mengganjal perut, dan kalau makan malam dulu, nanti jadi berkurang wahana yang dikunjungi dan bisa telat dapat spot buat nonton Fireworksnya. Jadilah perut diganjal pake crackers dan kitkat :D

Setelah puas foto-foto dan naik ina inu, kita pun cari-cari spot buat nonton kembang api dari jam7 kurang. Alhamdulillah dapat spot yang mayan enak, masih 3 dari depan. Dan nonton kembang api sama suami tuh rasanya romantis bangetttt. Kembang apinya bagussss. Pokoknya puas lahhh. Mudah2an oneday kalau udah punya anak, bisa bawa anak main ke Disneyland :)

Selesai nonton kembang api, terjadilah insiden yang menyedihkan. Emang yaaa ga boleh kalau terlalu happy. Jadi selama nonton, kamera kan ditaro di tripod, pas udah selesai, kita langsung berdiri dan ga ambil kameranya dulu, jadilah kesenggol dan jatoh dengan posisi lensa duluan. Masih untung ada filter, jadi yang pecah filternya, dan fokus lensanya agak rusak. huhu

Tapi ga mengurangi kebahagiaan kita sih. tetep aja sebelum pulang foto-foto lagi. haha

Berhubung perut sudah lapar, kita pun langsung menuju causewaybay untuk cari makan. Untungnya Rumah Makan Sedap Gurih tempat kita makan di hari kedua di Hongkong masih buka. Jadilah kita makan disitu.

Pulangnya kita memutuskan untuk cobain naik dingdingtram, karena kebetulan dari causewaybay ke wanchai ada jalur dingdingtramnya dan jalannya pun jadi ga sejauh kalau naik MTR. dingdingtram ini kayak kereta jaman dulu, penampakan dalamnya juga ga gitu bagus. Tapi mayan lah jadi nyobain transportasi lain di Hongkong. Selama di Hongkong yang ga berhasil dicoba adalah naik star ferry. padahal pengen nyobain semua jenis transportasi di Hongkong. maybe next time ;)

Inilah dia penampakan Dingding Tram di Fleming Road, Wanchai, yang cukup dekat dengan JJ Hotel

4 comments :

1. Ka fika..sy liat fotonya byk yg berdua..difotoin sm siapa?? Ato pke tripod??
    Sy mupeng bgt liat postingannya..nabung dulu deh biar bs jln sm anak2

ReplyDelete
    Replies
    1. pake tripod doonk. haha. itu hal wajib bawa kalo lg jalan2 berdua. haha
      aamiin. Selamat menabung yaa. mdh2an bisa bawa anak2nya ke disneyland yaa :)

Delete
  2. Hi Mba Fika, Saya senang lihat review perjalanan mba di Hong Kong. Mau tanya, mba pake camera apa untuk fotonya? Karena menurut saya kualitasnya bagus sekali. Terima kasih, :)

ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbaa. maafkan aku baru bales commentnya. terima kasih sudah baca2. ini fotonya pakai canon 60D mba :)