Monday, April 21, 2014

Resto/Food Review: Kafetaria 170

Sesuai janji, mari kita bahas satu persatu resto yang saya dan suami kunjungi. Yang pertama kali akan direview adalah Kafetaria 170. Resto ini letaknya di Jalan Pasir Kaliki no. 170. Penampakan restonya dari luar simpel dan menarik. 

Interior didalamnya juga oke lah. bukan resto yang lucu-lucu dekornya, lebih ke simpel minimalis gitu.


Untuk makanannya ada macem-macem, mulai dari dimsum, sandwich, berbagai jenis nasi dan mie2an. Karena datengnya malam dan udah laper, jadi saya memesan nasi ayam penyet. Rasanya yaa lumayan lah, sambelnya pedas (ini penting, karena sambel itu paling menentukan enak ga enaknya). haha. Tapi ada yang beda sama ayam penyetnya. Biasanya kalau pesen ayam penyet, di atas ayamnya ada sambal, kalau ini sambalnya justru diatas timun dan diatas ayamnya ada kayak kelapa oseng atau kremesan dari kelapa parut. Apa jangan-jangan masnya ketuker antara ayam penyet sama ayam kremes ya? haha


Suami pesennya Mie Ayam Bakso. Rasanya enak, suami suka, sayapun coba nyipin dan emang enak. Kayak mie ayam kampung abang-abang gitu tapi ini di resto. Karena biasanya mie ayam di resto agak beda. hehe

Yang paling aku dan suami suka adalah dimsum udang saladnyaa. Lupa sih apa namanya, yang pasti ada udang saladnya dan dibagian dimsum. Ini enaakkk!! mengingatkan dengan dimsum yang dimakan di Hongkong. haha. Udang didalamnya berasaaaa



O iya, jangan tanya harga yaa. karena saya lupaaaa. tapi harganya masih lebih beradab daripada harga di resto2 di jakarta koq. hehe

Setelah kenyang makan, saya dan suami pun liat-liat cemilan yang dijual di restonya. Menarik-menarik, ada berbagai jenis cemilan khas bandung.




Dan pada akhirnya kita membeli 1 bungkus pia coklat, 1 abon sapi, 1 sambal mertua, dan 1 sambal teri mertua :D. Tadinya udah niat mau mampir di rest area tol bandung-jakarta untuk beli ini sambal, ternyata ada di kafetaria 170 jadilah langsung dibeli. hahaha

Overall it's a nice resto and we would love to go back there :)

2 comments :

  1. Kayaknya tempatnya asik ya Fikaa... betewe, knp namanya sambel mertua ya? Hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan asik nih tempatnya. hehe. kayaknya karena pedesss kayak stereotipenya mertua kali ya. hahaha

      Delete

Back to Top