Wednesday, May 21, 2014

Hotel Review: Rumah Paris, Yogyakarta

Tanggal 10 mei kemarin saya bersama adik diundang ke Jogja untuk acara opening salah satu butik yang juga bekerja sama dengan brand kami, nabilia. Kebetulan kami hanya PP dan tidak menginap di Jogja. Berangkat dari Jakarta sekitar jam setengah 6 pagi dan begitu sampai di Jogja kami pun diajak untuk sarapan dan beristirahat sejenak di Rumah Paris Bed & Breakfast, yang terletak di Jl. Parangtritis Km 8,5 Tembi, Sewon, Bantul, DIY. 

Dari luar rumah paris tampak seperti rumah biasa dengan cat berwarna biru. Tetapi begitu masuk ke dalamnya, kami semua (saya tidak hanya berdua dengan adik tapi juga dengan 8orang teman) begitu excited dan sibuk mencari spot untuk foto-foto. hahaha *maklum lah ya cewek semua dan semuanya punya brand hijab, jadi paling demen liat tempat yang bagus untuk foto :p*

Dekorasi rumah paris baguss banget. I love everything about it. Di rumah paris sendiri hanya ada 3 kamar dengan setiap kamar mempunyai nama dan dekorasi masing-masing. Sebelum saya post foto masing-masing kamar, saya mau post dulu interior dari rumah paris yang keren bangett. Hampir semua sudut bagus dipakai foto. haha



Sebenarnya ruang makan ga 1 meja panjang berjejer gini, tapi berhubung kita rame2, jadi diatur bgini mejanya. hehe



Rumah paris cuma ada 2 lantai, jadi no lift, hanya tangga aja :)



Seperti saya tulis diatas, kamarnya ada 3 jenis. Masing-masing punya tema sendiri. Berhubung hari itu kamar masih kosong jadi saya bisa melihat semua kamar dan foto-fotoin beberapa detilnya :)

Shabbylicious suite

Kamar ini temanya girlie banget dan bernuansa shabby. Bisa dilihat dari meja rias dan meja disebelah kasur yang terkesan vintage. Di kamar ini juga banyak nuansa bunga-bunga. Kamar ini satu-satunya kamar yang letaknya di lantai bawah dan punya ruang tamu sendiri. Ini kamar tebesar di rumah paris. Tapi sayang saya lupa fotoin kamar mandinya :(






World Traveller Jr Suite

Tema kamar kedua ini tentang dunia. Banyak pajangan tentang berbagai negara didunia. Kamar mandinya paling lucu di kamar ini, satu-satunya yang pakai bathtub dan kamar mandinya juga yang paling luas diantara 2 kamar lainnya. 






Beach Cottage Room

Ini adalah kamar ke3 dan yang paling kecil dan paling sederhana kalau menurut saya. Tapi bukan berarti ga bagus, tetap unik dan menarik. Bisa untuk inspirasi dekor kamar yang gak terlalu luas.






Rumah paris punya halaman belakang yang lumayan luas untuk duduk-duduk di pagi hari. Berhubung saya lupa foto tampak depannya jadi ini adalah foto tampak belakang yang difoto teman saya, Lulu.


I wish I stayed for at least one night at rumah paris. huhu. Sayang banget kemaren cuma PP ke jogjanya, jadi di rumah paris cuma numpang mandi dan rebahan plus foto-foto. Tapi kalau ada kesempatan ke Jogja, pengen banget nginep di rumah paris :)

 Rumah Paris
Instagram/twitter: @rumahparis
Reservasi: 0274 6463042/089683799665
Pin BB: 73cf8fca

12 comments :

  1. Lucuuu bangeeett!! Pas ke Jogja bbrp bulan lalu, temen2 jg nyaranin nginep di Rumah Paris ini... Tp ngga sempat nginep situ.
    Fika udah ke Cottonwood Bandung blm? Konsepnya sepertinya mirip2 gini yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi rumah paris ini agak jauh dari kota. kalau ada mobil sewaan sih enak :D
      cottonwood udah tau lama tapi belum pernah kesana. duluan ada cottonwood dari rumah paris setauku ti :D

      Delete
  2. teh untuk semalemnya nginep disina berapa? salam kenal teeh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii. salam kenal jugaa :) aku ga tau harga yang sekarang berapa. Pas aku kesana kebetulan aku ga nginep, cuma transit untuk istirahat aja. Waktu itu seinget aku orang rumah parisnya bilang masih harga promo dan kalau ga salah per kamarnya ga sampai 400rb/malam karena tergantung kamu mau pakai kamar yang mana. coba lgsg hbgin rumah parisnya aja :)

      Delete
  3. Halo mbak fika, salam kenal ya... Tq buat sharingnya ttg rmh paris. Sy ada rencana mau pake rmh paris buat foto nih, cm sy mau tny jg disekitar rmh paris apa ada lokasi yg bagus dipake foto jg y? Misal tebing/pantai/hutan? Jd bs skalian, krn uda jauh2 sy samperin dr kudus. Hehhe... Btw jarak rmh paris dr jogja kota brp jam ya mbak? Tq sangatttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, salam kenal juga yaaa

      mohon maaf aku ga bisa bantu tentang jaraknya, karena aku ke rumah parisnya dijemput sama orang dari rumah paris dari bandara. jadi ga gitu ngeh berapa jaraknya. tapi memang lokasinya sih tidak dipusat kota. di sekitat rumah paris seingetku ga gitu banyak spot foto sih, karena seingetku cuma sawah2 aja. hehe
      coba contact rumah parisnya aja langsung mba utk lebih jelasnya :)

      Delete
  4. Replies
    1. Tergantung fotonya untuk apa kayaknya deh, Kalau untuk look book atau prewedding atau photoshoot serius gitu sepertinya ada biayanya. Tapi coba langsung contact aja. Itu no tlp Rumah Paris sudah ada di tulisannya :)

      Delete
  5. wuuuaaaah rumah selucu itu ada di jogja??
    wooooww!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. adaaa. dan wajib dikunjungi klo ke jogjaa :D

      Delete
  6. untuk foto foto nya itu gratis apa bayar ? terus disitu kan kyk ada restaurant nya buat breakfast&launch itu dimana nya ya ? soalnya saya gak liat kyk restaurant di review review org lain termasuk di foto mbak

    ReplyDelete

Back to Top