Monday, June 9, 2014

Batu Caves, Malaysia

Salah satu objek wisata yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia, adalah Batu Caves. Sebagai orang awam sih saya ngeliat Batu Caves ini hampir mirip dengan Tian Tan Budha di Ngong Ping Hongkong (baca disini). Isinya ada Patung besar dan tangga yang super banyak. hahaha. Tapi kalau yang di Ngong Ping untuk umat Budha, yang di Batu Caves untuk umat Hindu. Bahkan pas kita sampai di Batu Caves, sedang ada acara pernikahan di kuil yang dekat pintu masuknya. 

Dari bukit bintang tempat kita nginap ke Batu Caves cukup mudah. Pas banget dekat hotel WOLO ada monorail. Jadi tinggal naik monorail ke KL Sentral. Terus dari KL Sentral ganti naik KTM Komuter yang ke Batu Caves (terminal paling ujung). KTM ke batu caves ini termasuk enak, tempat duduknya empuk. haha







Sampai di terminal Batu Caves langsung keliatan kuil dan patung gedenya. Posisi terminalnya persis disebelah Batu Caves.


Batu Caves ini kayaknya mulai agak lebih dikenal juga karena jadi salah satu lokasi photoshoot Asia's Next Top Model cycle 2. Dan disini monyet berkeliaran dimana-mana. Jadi sebaiknya jangan pegang makanan kalau gak mau dideketin sama monyetnya. Soalnya monyet-monyetnya sama sekali ga takut sama orang.

Untuk ke puncak batu cavesnya kita harus naikin sekitar 272 anak tangga. Lebih sedikit sebenarnya dibanding yang di Ngong Ping, tapi ntah knapa saya lebih serem disini, karean tangganya kecil-kecil (takut keserimpet) dan berasa agak curam aja. hehe




Mayan ngos-ngosan naik ke atas dan sempet beberapa kali berhenti untuk tarik nafas dan takut sama monyet. hahaha. Sampe diatas yaa bentuknya seperti gua batu. didalamnya juga ada kuil kecil. Dan disaat kamu merasa udah sampe dipuncak kamu salah, karena jalan sedikit lagi dan kamu bakal nemuin beberapa anak tangga lagi untuk benar-benar sampai di puncaknya. hehehe





Sejujurnya nothing so special sih, karena emang cuma batu-batu. Tapi yaa nyobain naik sekali aja boleh laahh. hehehe

Naik penuh perjuangan, turun ga kalah perjuangannya. Asli serem keserimpet karena lebar anak tangganya kecil-kecil dan curam euy. Takut pas turun kaki ga napak yang ada jatoh kan ga lucu x_x


Disebelah tangga-tangga ini ada tempat yang sebenarnya cukup bagus, tapi kita ga masuk. udah cape'. jadi cuma fotoin dari luar aja


Sekian pengalaman ke Batu Caves. Seruu tapi kayaknya mah cukup 1x aja. hahaha

No comments :

Post a Comment

Back to Top